Breaking

Rabu, 15 November 2017

Baca dan Ketahui Sebelum Membeli Gitar, Perbedaan Gitar Original dengan Gitar Tiruan

Bagi anda yang berminat mau membeli gitar, ada baiknya anda membaca penjelasan singkat berikut ini. Hal ini dimaksudkan agar para sobat jangan salah membeli gitar. Sungguh disayangkan, karena kurang teliti atau karena kesalahan kecil atau sedikit saja tetapi menimbulkan kekecewaan dikemudian hari.


Sebab saat ini sungguh banyak jenis-jenis gitar dan merek gitar yang beredar dan dijual di pasaran. Pada pembahasan ini hanya singkat saja tetapi penulis yakin punya manfaat bagi para pembaca.



Ilustrasi Gitar

Langsung saja sobat baca penjelasan yang membedakan gitar asli atau gitar tiruan di bawah ini: 

1. Gitar Asli atau Original

Gitar yang asli atau original buatan dari pabrik memiliki lisensi dan sertifikat yang otentik serta kualitas yang dijamin oleh pabrik tersebut. Pastinya baiknya kualitas sebanding dengan harga gitar tersebut. 

Gitar pabrikan atau yang original biasanya atau pada umumnya memiliki nomor seri yang unik yang terdapat pada belakang gitar (headstok) yang bisa kita cek sendiri atau boleh ditanyakan kepada penjual.

Ilustrasi Gitar Asli atau Tiruan

2. Tiruan atau Replika

Gitar tiruan atau yang bisa kita sebut dengan gitar yang dibuat menyerupai bentuk aslinya, namun tidak memiliki kualitas yang sama. Dan begitu pula dengan harganya lebih murah dari gitar asli. 
Biasanya gitar tiruan lebih mencolok pada tampilan dan bentuk fisik dari gitar yang mirip dengan yang aslinya. Nah jangan terkecoh dengan bentuk dan tampilan gitar sebelum kita tahu asal usulnya saat ingin membeli gitar. Pastikan dulu gitar itu dari pabrikan atau tidak sesuai ciri gitar asli.
Itu dia hal mendasar yang sangat membedakan antara gitar asli dengan gitar tiruan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan atau pengetahuan sobat pembaca khususnya penyuka gitar atau yang ingin membeli gitar.