Breaking

Minggu, 05 Februari 2017

Ini 5 Usaha Bermodal Rp 5 Juta Untung Berlimpah

Bilhd.com - Berniat untuk memulai sebuah usaha demi mendapatkan penghasilan tambahan, Anda tentu berpikir keras untuk menemukan jenis usaha yang paling tepat dan bisa menghasilkan. Ketatnya persaingan yang ada, menjadi salah satu hal yang wajib dipertimbangkan sejak awal, sebab jika salah memilih sebuah usaha maka bisa saja Anda tidak mengalami perkembangan ketika menjalankannya. Sebagian besar orang akan memilih untuk memikirkan hal ini sejak awal, sebagai bentuk antisipasi dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis di depan nanti.
Di lain sisi, jumlah modal yang Anda miliki tentu wajib mendapatkan perhatian juga, mengingat hal ini juga akan menentukan jenis usaha apa yang bisa Anda jalankan dengan sejumlah modal yang Anda miliki sekarang. Modal seringkali menjadi kendala bagi banyak orang untuk bisa berkembang, terutama bagi mereka yang baru akan terjun ke dunia bisnis untuk pertama kalinya.
Ilustrasi Laundry
Hal ini cukup banyak membuat orang mengurungkan niat untuk menjalankan usahanya, hanya karena alasan minimnya modal usaha yang mereka miliki saat ini. Lalu bagaimana dengan Anda, siapkan Anda memulai usaha dengan sejumlah modal yang terbatas?
Sebenarnya ada banyak jenis usaha yang bisa dijalankan dengan modal usaha yang terbatas, bahkan meski hanya sebesar Rp 5 juta saja. Anda tetap bisa memilih berbagai jenis usaha yang Anda anggap memiliki peluang yang bagus ke depannya, apalagi jika ternyata Anda memiliki kemampuan yang baik dalam membidik pasar, maka kemungkinan usaha tersebut untuk berkembang akan semakin besar. Ini ide usaha yang bermodal Rp 5 juta bisa untung selangit. Berikut usahanya seperti dilansir cermati.com:
1. Usaha Jual Pulsa
Jika Anda tinggal di wilayah yang cukup padat penduduknya atau bahkan di sekitar kampus dan sekolah yang selalu ramai, maka usaha ini akan sangat tepat untuk Anda jalankan di rumah. Namun meskipun lokasi rumah Anda tidak begitu strategis, Anda masih bisa menyiasatinya dengan menyewa sebuah kios kecil di area yang Anda anggap tepat untuk menjalankannya.
Kebutuhan orang akan pulsa seolah tidak pernah berhenti, semua orang akan selalu mencari dan membelinya, dan inilah peluang bisnis Anda untuk mendatangkan keuntungan yang besar. Bisnis dengan modal Rp5 jutaan ini bisa Anda jalankan dengan bekerja sama dengan agen pulsa terpercaya dan memiliki penawaran harga yang cukup baik, sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal dari bisnis tersebut.
Selain menjual pulsa, Anda juga bisa menyediakan berbagai macam kartu perdana di counter tersebut, sebab ini juga menjadi produk yang banyak dicari oleh pembeli, terutama kartu perdana yang khusus berisi kuota internet.
2. Usaha Salon
Tidak perlu dalam skala besar sebagaimana sebuah salon modern yang memiliki sejumlah peralatan yang canggih, Anda bisa memulai usaha ini dalam skala kecil dengan modal Rp 5 jutaan yang Anda miliki. Di sini Anda akan membutuhkan keahlian untuk memotong rambut dan melakukan perawatan lainnya, seperti: melakukan creambath, luluran, dan yang lainnya. Namun jika ternyata Anda tidak memiliki kemampuan untuk hal tersebut, Anda bisa mempekerjakan seseorang yang ahli dan memiliki kemampuan yang mumpuni dalam hal ini.
ilustrasi salon
Meski menyediakan beberapa layanan di salon tersebut, namun Anda tetap bisa melengkapi segala sesuatunya dengan berbagai perlengkapan yang sederhana saja, dan pastinya sesuai dengan modal yang Anda miliki saat ini. Usaha ini cukup menjanjikan, terutama jika Anda memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik kepada para pelanggan, di mana mereka bisa merasa nyaman dan senang ketika mengunjungi salon Anda.
3. Usaha Laundry
 Dengan modal Rp 5 jutaan yang Anda miliki, maka Anda bisa membeli satu atau dua unit mesin cuci untuk memulai usaha ini. Jika memang membutuhkan beberapa unit sekaligus, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli mesin cuci dalam kondisi bekas saja. Ini akan jauh lebih hemat, terutama jika ternyata Anda bisa menemukan mesin cuci bekas yang masih dalam kondisi bagus dan layak.
Usaha laundry memiliki peluang pasar yang cukup cerah belakangan ini, sebab sebagian besar orang lebih memilih untuk menggunakan jasa laundry daripada mencuci pakaian mereka sendiri. Gaya hidup praktis dan modern, itulah yang banyak dijalankan sebagian besar orang, terutama kaum muda zaman sekarang. Anda tidak akan kesulitan mencari pelanggan, sebab usaha ini hampir tidak pernah sepi dan selalu dicari oleh banyak orang.
4. Toko Baju
Berjualan baju dan berbagai jenis pakaian lainnya juga dapat dijadikan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan, sebab semua orang akan selalu membutuhkan produk ini. Anda bisa memulai ini dengan cara membeli sejumlah baju di grosir atau produsennya secara langsung, di mana harga yang mereka tawarkan pada umumnya jauh lebih murah jika Anda membeli dalam jumlah tertentu.
Baju-baju ini bisa Anda jual di rumah Anda, yang Anda tata sedemikian rupa menjadi toko kecil yang menarik. Jika memiliki sejumlah waktu yang luang, Anda juga bisa menawarkannya dengan berkeliling ke rumah-rumah tetangga di sekitar tempat tinggal Anda. Anda bahkan bisa menjualnya kembali secara online di internet untuk menambah angka penjualan Anda.
Ini termasuk bisnis yang menjanjikan, sebab sepanjang waktu orang akan selalu mencari dan membeli baju. Tidak perlu memulainya dalam skala besar dan sejumlah modal yang besar, Anda bahkan bisa menjalankan bisnis ini dengan modal Rp 5 juta saja. Jangan lupa untuk selalu mengikuti trend yang ada, sehingga pelanggan akan selalu kembali dan membeli barang terbaru yang Anda jual di sana.
5. Toko Kelontong
 Semua orang akan selalu membutuhkan berbagai macam bahan pokok dan juga kebutuhan dapur lainnya, itulah mengapa peluang usaha toko kelontong tidak pernah sepi dari pengunjung. Pastikan lokasi Anda berada di tempat yang strategis, sehingga pembeli tidak akan pernah sepi mendatangi toko Anda ini.
Toko Kelontong
Sediakan berbagai bahan kebutuhan harian dan juga barang-barang lainnya yang sering dicari oleh para pembeli, agar usaha Anda selalu ramai dan berjalan dengan lancar. Namun, harga juga menjadi hal yang selalu harus diperhatikan, sebab pembeli enggan datang ke toko yang mematok sejumlah harga yang tinggi, terutama jika di sekitar Anda ada toko lainnya yang jauh lebih murah. Pastikan harga yang Anda kenakan pada setiap barang di toko tersebut cukup masuk akal, agar pembeli tidak lari ke toko sebelah dan membelanjakan uang mereka di sana.