Breaking

Rabu, 07 Desember 2016

3 Alasan Sehat untuk Bangun Lebih Awal di Pagi Hari

Bilhd.comBangun pagi menjadi ritual yang paling tidak disukai bagi sebagian orang. Tidak ada yang menyenangkan dari kegiatan bangun tidur pagi hari di saat mata masih mengantuk dan tubuh masih begitu lelah.

Padahal menurut penelitian yang dipresentasikan oleh Dr Joerg Huber di Konferensi Kesehatan Dunia tahun 2011, orang yang mempunyai kebiasaan bangun pagi akan lebih bahagia dan lebih sehat. 


Ilustrasi bangun tidur. © mentalfloss.com
Selain keuntungan tersebut, berikut adalah keuntungan yang bisa didapatkan dari orang yang biasa bangun pagi

Lebih tenang
Saat bangun pagi Anda akan mempersiapkan mental dan fisik Anda untuk menghadapi hari itu dengan baik. Anda mempunyai waktu yang lebih lama untuk beradaptasi dengan kesibukan Anda sehingga Anda pun akan lebih tenang dalam menjalani hari Anda. Selain itu Anda akan mempunyai waktu untuk mensyukuri hari Anda dengan baik.

Anda dapat melakukan peregangan
Peregangan yang dilakukan di saat bangun tidur akan membuat otot-otot tubuh Anda menjadi lentur. Selain itu peregangan dapat memberikan Anda suntikan semangat di pagi hari. Hal ini sangat penting untuk memulai pagi Anda.

Melatih kedisiplinan
Seperti dilansir dari mindbodygreen.com, bangun pagi akan melatih kedisiplinan Anda karena saat bangun pagi Anda akan berpikir hal-hal apa saja yang akan Anda lakukan pada hari itu. Anda akan belajar untuk mematuhi peraturan yang Anda buat sendiri sehingga Anda menjadi lebih disiplin.

Bangun pagi dapat menjadi awalan yang baik bagi Anda untuk memulai hari Anda. Selain itu, udara pagi yang Anda hirup tentunya akan lebih baik bagi kesehatan Anda.


Sumber: merdeka.com