Breaking

Selasa, 29 November 2016

Pantaskah Masih Berteman dengan Teman Mantan Kekasih? Ini Etikanya

Bilhd.com - Putus dari hubungan asmara yang cukup panjang menjadi situasi yang sulit. Anda tak hanya harus melupakan dia, namun juga tidak akan lagi pergi ke tempat favorit Anda bersamanya, tidak akan lagi bertemu dengan binatang peliharaan yang sudah Anda sayangi, dan pertanyaannya adalah apakah masih bisa berteman dengan teman-temannya?

Saat menjadi kekasih, Anda tak hanya berbagi barang, namun juga teman. Kamu mungkin sudah menyayangi adiknya seperti adikmu sendiri, kamu bahkan sudah menganggap sahabatnya seperti sahabatmu sendiri. 


Foto: Thinkstock

Dan ketika hubungan berakhir, masih pantaskah untuk berteman dengan mereka? Ketahui etikanya berikut ini:

1. Aturan 6 Bulan Pertama Setelah Putus
Ahli cinta dan pakar hubungan Lauren Frances menyarankan untuk menghindari teman-teman mantan selama enam bulan. Cara ini akan menghindari Anda dan mereka dari perasaan canggung. Dan memberikan masing-masing pihak transisi dan terbiasa dengan status Anda dan mantan saat ini yang tidak lagi berpacaran," ujar Frances seperti dikutip dari RedBookMag.

2. Jangan Berteman Karena Ada Maksud Lain
Jika memang masih ingin berteman dengan mereka, maka bertemanlah. Namun jangan ada maksud lain di balik itu semua. Jangan menjadikan temannya sebagai alasan supaya Anda masih bisa dekat dengan mantan. Jika memang masih ingin berhubungan dengan teman-temannya memang harus didasari karena Anda ingin menjadikan mereka teman.

3. Jangan Terlalu Banyak Curhat
Mungkin teman-temannya ingin tahu apa yang sebenarnya membuat Anda dan si dia putus, mungkin di awal putus Anda bisa menceritakannya. Tapi setelah Anda bercerita, jangan terus-menerus curhat tentang mantan Anda dengan teman-temannya. Selain membuat Anda jadi sulit move on, curhat ke teman-temannya malah mengganggu. Ingat, Anda belum tentu dibela karena pada dasarnya mantan Anda lah yang merupakan sahabat mereka.

4. Jangan Kencan dengan Temannya Kasus seperti ini sering terjadi. Berawal dari curhat tentang mantan ke temannya, berujung pada naksir-naksiran dengan teman mantan. Ini patut dihindari karena malah akan menimbulkan masalah baru.

5. Tidak Unfriend di Media Sosial
Jika hubungan Anda dengan teman-temannya memang masih baik, tidak perlu teman-temannya ikut Anda unfriend di media sosial. Jika dirasa mereka cukup mengganggu Anda dengan kerap berkomentar atau menyindir Anda, baru bisa Anda unfriend. (asf/asf)


Sumber: wolipop.detik.com