Breaking

Minggu, 13 November 2016

Ketahui, Ini Efek Buruk Mengikat Rambut Terlalu Kuat

Bilhd.com - Saat gerah atau mungkin bad hair day, mengikat rambut jadi salah satu pilihan yang paling pas untuk membuatnya tampak lebih rapi dan nggak awut-awutan. Tapi ternyata kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal penting saat mengikat rambut. Sebisa mungkin hindari mengikat rambut terlalu kuat karena hanya akan membuatnya rusak. Berikut ini adalah beberapa efek buruk mengikat rambut terlalu kuat yang kamu perlu tahu. Check these out.

Foto ilustrasi

  • Mengikat rambut terus menerus ternyata bisa melemahkannya lho. Ini akan semakin parah jika kamu tetap mengikatnya di tempat yang sama. Rambut akan rentan rusak dan mudah patah.
  • Saat mengikat rambut terlalu kuat, tak jarang ada beberapa helai rambut yang ikut tertarik bersama karet rambut. Secara tak langsung banyak rambut yang rontok karena karet rambut.
  • Mengikat rambut terlalu kuat juga akan membuat lekukan pada rambut dan mengubah bentuknya.
  • Hindari mengikat rambut saat masih basah. Saat masih basah, rambut dalam keadaan yang paling rapuh, sehingga seringkali menyebabkan kerontokan.
  • Terlalu sering mengikat rambut juga bisa menyebabkan ketombe lho. Ini karena sirkulasi rambut terlalu rapat dan air tidak cepat menguap sehingga kulit kepala mudah gatal.
  • Terlalu sering mengikat rambut dengan kuat akan menyebabkan kerontokan. Rambut yang rontok bisa menyebabkan pertumbuhan rambut terhambat dan terjadi kebotakan di salah satu area kepala.

Jika tak terpaksa sebisa mungkin hindari mengikat rambut dengan terlalu kuat atau dalam keadaan basah. Jika memang harus mengikatnya maka usahakan gunakan karet yang tak terlalu ketat dan masih memberikan ruang untuk rambut bernafas. Semoga informasi ini bermanfaat.