Breaking

Selasa, 11 Oktober 2016

Bagi Anda yang Ingin Jadi Orang Sukses, Hindari 7 Hal Berikut Ini

Bilhd.com, Jakarta - Anda mungkin sudah sering mendengar tentang kisah berbagai orang sukses yang memiliki tujuan dan daftar prioritas. Tetapi, untuk bisa menjadi yang terbaik, Anda juga harus mengetahui apa saja yang tidak mereka lakukan.

Terkadang beberapa kebiasaan ini terlihat sepele, sehingga tanpa disadari sering dilakukan. Padahal, hal-hal kecil seperti ini merupakan hal yang harus dihindari karena bisa menurunkan kredibilitas Anda.


Melansir laman Money.usnews.com, berikut 7 hal yang harus dihindari bila menjadi sukses merupakan daftar keinginan Anda.

1. Sedih karena tidak mendapatkan umpan balik

Generasi muda biasanya sangat mengharapkan adanya umpan balik. Karena dengan umpan balik, mereka semakin semangat untuk terus berkembang. Biasanya mereka akan mengharapkan pujian yang membuat kesuksesan semakin meningkat.

Memang penting untuk mendapatkan umpan balik di segala usia. Tapi kebanyakan orang-orang sukses tidak akan berhenti bekerja keras hanya untuk banjiran pujian. Semakin Anda mampu memisahkan kebutuhan internal untuk dihargai, maka akan semakin memiliki kemajuan.

2. Butuh apresiasi terus-menerus

Anda tidak akan sukses bila selalu mengharapkan apresiasi atas apa yang dikerjakan. Terkadang dalam pekerjaan di kantor, Anda harus melakukan kerja sama tim.

Bila ada salah satu tipe yang ingin di apresiasi sebagai orang yang berkontribusi dalam pekerjaan, maka tipe seperti itu jarang sekali bisa sukses karena tidak bisa menghargai usaha pada diri orang lain.

3. Merusak komitmen

Sesibuk-sibuknya Anda, membatalkan janji bukanlah tipikal seorang pemimpin. Bila mereka tidak bisa menepati janji, paling tidak mereka akan mencari waktu untuk mengatur ulang jadwal pertemuan.

Pemimpin sukses cenderung sangat terbuka pada kesempatan dalam setiap interaksi dan selalu menjaga komitmen yang telah dibuat dengan orang lain. Begitulah cara mereka mendapatkan rasa hormat, kredibilitas dan kepercayaan.

4. Tidak bekerja saat sakit

Tidak peduli apakah Anda mempercayai makna keseimbangan antara kehidupan dengan pekerjaan atau tidak, orang yang sukses tidak ingin menyia-nyiakan waktunya meskipun sedang sakit.

Mereka yang sukses menyukai pekerjaan dan akan melakukan hal yang mereka sukai apapun kondisinya. Mereka stres karena menikmati pekerjaan mereka dan mencari pemecahannya, bukan karena tidak ingin melakukannya lagi.

5. Meremehkan orang lain

Wajar saja bila Anda kesal dengan salah seorang tim yang lambat dalam pekerjaannya. Tapi orang sukses akan mencoba membantu mereka.

Bila para orang sukses mengetahui ada satu masalah, maka mereka akan mencoba memecahkan hal tersebut. Mereka akan melihat kelebihan pada setiap orang.

6. Cemburu pada orang lain 

Orang sukses tidak bersembunyi dari pesaing mereka, melainkan mempelajari. Mereka tidak akan merasa memiliki saingan, tetapi orang-orang tersebut akan dianggap sebagai orang yang sedang sama-sama berkembang. Bila Anda cemburu pada seseorang, maka kegiatan tersebut hanya akan membuang-buang waktu dan energi.

7. Melakukan segala hal

Anda tidak bisa melakukan segala hal sekaligus, sesukses apapun Anda. Orang-orang sukses bisa memilih dan memilah hal-hal yang menjadi prioritas. Saat mencoba untuk melakukan segala hal Anda hanya akan terlihat sebagai orang yang ingin menguasai semuanya.

Mereka yang sukses pintar untuk membagi-bagi pekerjaan mereka, bahkan mendistribusikan pada orang lain. (Shabrina Aulia Rahmah/nrm/liputan6.com)