Breaking

Sabtu, 03 September 2016

Lagu Nona Bikin Iwan Fals Ngos-ngosan

Bilhd.com, JAKARTA - Vokalis legendaris Iwan Fals mengobati kerinduan penggemarnya dengan konser "Perayaan Karya Iwan Fals" di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/9/2016).

Naik panggung pada pukul 19.30 WIB, tanpa basa basi Iwan langsung menyajikan "Aku Bukan Pilihan", "Belum Ada Judul", dan "Nona" untuk para penggemarnya yang sudah menanti di lokasi sejak siang.

Musisi legendaris Iwan Fals dalam wawancara menjelang konser Perayaan Karya Iwan Fals di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/9/2016).

Khusus lagu terakhir yang disebut, Iwan mengaku staminanya langsung terkuras.

"Lagu tentang nona lumayan bikin ngos-ngosan ya," kata Iwan sambil menyeka keringatnya.

Kendati begitu pesta belum usai. Iwan lantas melanjutkan aksi panggungnya.

"Perempuan memang misteri. Berikut ini lagu tentang misteri perempuan," ucap Iwan sebelum melantunkan "Mata Indah Bola Pimpong".

"Perayaan Karya Iwan Fals" digelar secara khusus untuk merayakan ulang tahun ke-55 Iwan Fals. Padahal sebelumnya Iwan tidak mau menggelar konser ulang tahun.


Dulu Iwan Fals Tidak Pernah Mau Gelar Konser Ulang Tahun


Promotor konser "Perayaan Karya Iwan Fals", Yonder Music Indonesia, menyebut bahwa artis musik Iwan Fals sebelumnya tidak pernah mau menggelar konser untuk merayakan ulang tahun.

"Prosesnya (negosiasi) lumayan bolak-balik karena kami mau bikin konser yang berbeda. Om Iwan enggak pernah mau nyanyi kalau dia ulang tahun," kata Country Manager Yonder Music Indonesia, Zico Kemala Batin dalam jumpa pers di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/9/2016).

Namun, kondisi kali ini berbeda. Menurut Zico, karena ada kesamaan visi antara Yonder dengan sang legenda hidup tersebut, Iwan akhirnya mau menggelar konser untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-55.

"Ini kali pertama dia mau nyanyi di ulang tahun," ujar Zico.

Iwan tak memungkiri bahwa ia sebelumnya tak pernah tertarik menggelar konser dalam rangka perayaan ulang tahun.

"Kemarin saya sudah singgung sedikit. Setiap tanggal ini banyak yang ucapin selamat dari keluarga, dari OI. Jadi, apa kita sekalian kumpul aja deh," ujar Iwan.

"Karena biasanya paling anak saya, istri saya ngaji," imbuhnya.

Selain itu, Iwan punya alasan pribadi. Kata dia, putra bungsunya kadang heran mengapa sang ayah tak pernah mau merayakan ulang tahun.

"Jadi saya enggak enak hati juga kalau anak saya sekolah di ada yang ulang tahun dirayain kok bapak saya enggak akhinya ya dirayain," kata Iwan.

Konser "Perayaan Karya Iwan Fals" digelar di Pantai Carnaval malam ini. Pihak promotor mengklaim bahwa tiket pertunjukan sudah ludes dibeli 40.000 penonton.

"Saya bahagia bener hari ini," ucap Iwan sambil tersenyum.