Breaking

Kamis, 22 September 2016

Ilmiah Sudah Terbukti, Inilah 16 Kelebihan Wanita yang Tidak Dimiliki Pria

Bilhd.com - Wanita dan pria diciptakan memang untuk melengkapi satu sama lain. Keduanya pun memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun dalam beberapa hal, wanita ternyata lebih dominan dibandingkan kaum pria.

Pernyataan itu bukanlah suatu hal subjektif yang mendukung atau mendeskreditkan gender tertentu. Akan tetapi berdasarkan fakta ilmiah dan penelitian yang dilakukan para ilmuwan. Rasanya mungkin sulit kita terima, namun faktanya memang demikian.

Dilansir dari beberapa sumber terpercaya, berikut 16 anugerah yang dimiliki wanita dan tidak dimiliki oleh kaum pria. Kaum wanita wajib mensyukurinya:


1. Wanita punya indera penciuman yang bagus ketimbang pria.



Wanita lobus olfactory yang lebih baik ketimbang pria. Itu artinya mereka memiliki indera penciuman yang bagus. Selain itu, faktor hormon estrogen juga membuat indera penciuman mereka lebih sensitif dibandingkan lawan jenis.

2. Wanita lebih baik dalam bertahan di suhu rendah ketimbang pria.



Wanita memiliki lapisan lemak bawah kulit yang lebih tebal dibandingkan pria. Itu kenapa mereka lebih mampu bertahan di suhu dingin daripada pria.

3. Wanita lebih baik dalam komunikasi verbal dibandingkan pria.
Wanita menggunakan lima nada vokal untuk berkomunikasi, sementara pria hanya menggunakan tiga. Mereka juga sangat fasih dalam bertutur kata serta memiliki korteks pendengaran padat. Itu sebabnya mereka mampu menjadi pendengar maupun pembicara yang baik.

4. Wanita lebih kuat ketimbang pria dalam melawan infeksi.
Pria umumnya memiliki lebih banyak sel darah merah ketimbang wanita. Sedangkan wanita memiliki lebih banyak sel darah putih dibandingkan dengan laki-laki. Wanita juga memproduksi antibodi yang jauh lebih cepat. Itu kenapa mereka lebih kuat dalam melawan penyakit dibandingkan pria.

5. Wanita punya umur lebih panjang ketimbang pria.
Hal ini dikarenakan risiko yang dihadapi wanita lebih rendah ketimbang pria. Wanita umumnya tidak merokok dan mengonsumsi alkohol. Mereka juga biasanya kurang bersinggungan dengan pekerjaan berbahaya seperti halnya yang dilakukan pria.
Namun seiring dengan perkembangan zaman, wanita kini punya risiko kematian yang sama besarnya dengan pria. Harapan hidup mereka pun juga semakin menurun.


6. Wanita memiliki risiko rendah terkena gangguan jiwa, kecanduan alkohol, serta kepribadian antisosial.
Wanita memang cenderung tidak terpengaruh dengan minuman keras. Namun sekalinya mereka mencoba, mereka lebih rentan mengalami kecanduan.

7. Seorang wanita bisa dengan bebas menjadi terlihat 'jantan', tetapi pria tidak bisa bebas menjadi 'kewanita-wanitaan'.
Pria akan dikucilkan oleh masyarakat jika kelakuannya menjadi 'kewanita-wanitaan. Sebaliknya, wanita akan dipandang normal meski tingkah laku mereka mirip kebiasaan pria.
8. Wanita lebih berprestasi di sekolah ketimbang pria.
Buktinya sudah jelas.
9. Wanita menangis itu normal. Namun tidak dengan kaum pria.
Wanita menangis menjadi ungkapan perasaan yang lazim dan bisa diterima. Orang-orang pun akan menaruh empati yang tinggi saat melihat seorang wanita sedang menangis.

Namun tidak demikian dengan kaum pria. Pria yang gampang menangis dianggap cengeng dan sensitif. Mereka pun akan mendapat predikat yang buruk di mata masyarakat.


10. Nasib wanita jarang berakhir di penjara.



Banyak pria yang harus mendekam di penjara gara-gara kasus kriminal seperti pelecehan seksual, pemerkosaan, serta kasus kriminal lainnya. Sedmentara itu, wanita jarang masuk penjara karena diyakini mereka bukanlah tipe pengambil risiko.


11. Wanita lebih pintar dalam mengatasi kondisi buruk.



Kamu mungkin pernah mendengar kasus ibu-ibu yang memaki-maki dan mencakar polantas karena tidak mau ditilang. Ujung-ujungnya mereka akan menangis dan membuat polisi panik. Faktanya, wanita memang lebih jago dalam mengatasi kondisi mendesak dan bersikap seolah-olah mereka benar.

12. Wanita tercipta untuk tidak menyukai kekerasan.


Statistik membuktikan bahwa kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) seringkali dilakukan oleh pria. Kalau pun pelakunya wanita, kasusnya sangat jarang dan dianggap sebelah mata.

13. Wanita jarang bunuh diri.


Kaum pria berisiko 3,5 kali lebih tinggi melakukan bunuh diri ketimbang wanita.


14. Sama halnya saat melakukan pelecehan seksual.


Predator seksual umumnya dilabelkan pada kaum pria. Kalau pun pelakunya wanita, biasanya berujung dengan kata damai.

Sumber: Time of India (http://timesofindia.indiatimes.com/life-style/relationships/man-woman/Men-too-are-victims-of-sexual-harassment/articleshow/16336627.cms)

15. Wanita itu dilamar, melamar itu tugasnya pria.



Sudah menjadi budaya di seluruh dunia, kalau melamar itu menjadi tanggung jawab kaum pria. Sangat jarang ditemui kasus dimana wanita duluan yang mengungkapkan cinta.


16. Wanita bisa memalsukan orgasme.



Menurut berbagai penelitian, wanita kerap memalsukan orgasme agar pasangan puas.

Terlepas apapun kelebihan yang dimiliki oleh kaum wanita, ada banyak pula kekurangan yang ada dalam diri wanita. Yang jelas, dengan mengetahui kelebihan tersebut, kita harus lebih banyak bersyukur atas nikmat hidup yang kita miliki.