Breaking

Rabu, 11 Mei 2016

Cara Menempatkan Diri yang Benar Kepada Atasan

Buktikan kepada atasan anda bahwa anda dalah karyawan yang memiliki kemampuan terbaik.


Bilhd.com -Jika saat ini anda masih bekerja sebagai pegawai dan karyawan disebuah perusahaan, dan memiliki beberapa atasan atau pimpinan yang memonitor dan mengatur pekerjaan anda, tentunya memiliki hubungan yang baik serta pengertian yang benar dibutuhkan setiap harinya.
Jika saat ini anda sudah memiliki hubungan yang cukup selaras dengan atasan anda, artinya anda sudah bisa mengenal atasan anda dengan baik, namun jika saat ini anda masih kesulitan untuk berkomunikasi dan melakukan perintah atau pekerjaan yang diberikan oleh atasan anda, artinya anda belum cukup mampu melakukan pendekatan kepada atasan.
Lima cara berikut ini bisa anda terapkan untuk bisa membangun hubungan kerja yang harmonis antara anda dengan atasan kerja anda.
1. Tunjukkan etika kerja yang baik
Cara ini tentunya sangat sederhana namun terbukti ampuh untuk mendapattkan apresiasi dari atasan anda, cobalah buktikan kepada atasan anda bahwa anda dalah karyawan yang memiliki kemampuan terbaik, semangat kerja tinggi dan selalu siap menerima tantangan yang ada. Pada akhirnya atasan anda akan melihat, seberapa jauh semangat anda sebagai karyawan bisa terlihat untuk atasan dan perusahaan.
2. Memiliki komitmen yang tinggi
Memang penting untuk menciptakan work-balance antara pekerjaan dan kehidupan sehari-hari, namun di waktu istirahat anda upayakn untuk selalu mengecek dan memonitor pekerjaan atau permintaan dari atasan anda. Pada intinya adalah, seberapa besar anda bisa secara sukarela meluangkan waktu lebih untuk pekerjaan, disaat waktu santai dan waktu pribadi anda. Jika atasan anda merupakan pribadi yang adil, sikap anda seperti ini, pastinya akan menjadi penilaian lebih oleh atasan anda.
3. Kerjakan tugas dengan baik
Kerjakan dengan baik dan benar semua pekerjaan yang diberikan, buktikan dan tunjukkan kepada atasan anda bahwa anda merupakan karyawan yang memiliki kemampuan dan bisa mengerjakan semua tugas yang diberikan.
4. Mampu berkolaborasi dengan rekan kerja yang lain
Pada dasarnya semua tugas serta proyek yang diberikan di kantor harus dikerjakan dengan baik bersama anggota tim. Untuk itu binalah hubungan baik dengan anggota tim dan rekan kerja yang lain, tunjukkan kepada atasan anda bahwa anda bisa berkolaborasi dan mampu bekerja dengan baik dengan rekan kerja lainnya.
5. Jadilah ahli pada suatu bidang
Banyak atasan atau pimpinan yang akan memberikan bonus, perhatian lebih bahkan promosi jika karyawannya atau bawahannya memiliki kemampuan lebih yang tidak dimiliki oleh karyawan lainnya. Untuk bisa lebih disukai oleh atasan anda, coba kuasai suatu bidang dengan baik dan buktikan kepada atasan anda bahwa anda yang paling terbaik dan orang yang tepat untuk melakukan pekerjaan tersebut.
Itu dia 5 cara atau tips penempatan diri yang benar kepada atasan yang bisa anda terapkan untuk bisa membangun hubungan kerja yang harmonis antara anda dengan atasan kerja anda. Selamat mempraktekkan.

sumber: suara.com