Breaking

Rabu, 11 Mei 2016

5 Alasan Perusahaan Merekrut Mahasiswa yang Baru Lulus Sebagai Karyawan

Bilhd.com -Jika selama ini anda sebagai lulusan mahasiswa baru merasa khawatir akan kesulitan mendapatkan pekerjaan, nampaknya tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini sudah banyak perusahaan yang mencari anda lulusan baru universitas untuk mengisi posisi menarik dan tentunya menjanjikan untuk masa depan anda.

Banyak pertimbangan perusahaan untuk merekrut lulusan diantaranya adalah usia yang masih terbilang muda, lazimnya diusia yang masih muda umumnya mereka senantiasa bersemangat mencoba tantangan baru.


Ada baiknya, sebelum anda berencana mengirimkan surat lamaran pekerjaan ke perusahaan impian, baca dulu artikel berikut ini.
Melakukan Perjalanan Bisnis


Dalam sebuah pekerjaan terutama jika anda mengisi posisi tertentu, melakukan perjalanan bisnis pasti akan selalu menjadi agenda pekerjaan anda. Hal ini tentunya lebih menguntungkan jika dijalankan oleh lulusan mahasiswa atau fresh graduate yang masih terbilang baru, single atau tidak memiliki keluarga dan tentunya masih penuh semangat untuk mencoba semua tantangan yang ada. Alasan inilah yang menjadi salah satu pilihan perusahaan mengincar lulusan mahasiswa untuk menjadi pegawai mereka.

Pindah Lokasi


Saat anda sedang melakukan proses masuk kerja di sebuah perusahaan, pasti akan muncul pertanyaan tentang apakah anda bersedia dipindahkan ke lokasi lainnya? Bagi seorang lulusan mahasiswa baru yang berstatus single, berusia muda kebanyakan tidak keberatan untuk dipindahkan ke lokasi yang berbeda dari tempat tinggal ke lokasi lainnya.

Hal ini lah yang dicari oleh perusahaan dan kerap kesulitan didapatkan dari pekerja yang sudah profesional. Fleksibilitas dan keterbukaan terhadap semua tantangan yang diberikan, menjadi salah satu alasan mengapa fresh graduate kandidat favorit perusahaan.
Bersemangat Tinggi
Generasi muda saat ini atau yang biasa disebut dengan kalangan millenials, kecenderungan memiliki motivasi, semangat, kreativitas serta produktivitas yang tinggi. Di usia yang masih terbilang muda mereka senantiasa bersemangat mencoba tantangan baru, menciptakan inovasi terkini dan memanfaatkan peluang yang ada dengan sepenuh hati. Karena alasan itulah mahasiswa yang baru lulus bahkan pelajar yang masih berstatus mahasiswa, menjadi incaran perusahaan menengah hingga perusahaan multinasional.

Bayaran Terbilang Kecil


Karena masih baru masuk ke dunia kerja tentunya standar untuk lulusan mahasiswa baru atau fresh graduate terbilang masih kecil ukurannya. Alasan inilah yang kemudian menjadi salah satu pilihan mengapa perusahaan banyak mengincar fresh graduate atau lulusan mahasiswa baru.

Namun demikian meskipun anda lulusan mahasiswa baru, bukan berarti akan stuck atau berhenti pada posisi dan pendapatan yang itu-itu saja, jika anda bisa membuktikan bahwa anda adalah pekerja yang baik bukan hanya promosi dan kenaikan gaji yang akan diberikan, bisa juga perusahaan lain akan menawarkan anda posisi yang lebih baik dan tentunya dengan keuntungan yang berlimpah.
Pengetahuan dan Wawasan yang Masih Segar

Mahasiswa yang baru saja lulus atau fresh graduate tentunya bisa memberikan kontribusi yang segar terkait dengan wawasan dan pengetahuan yang baru saja didapatkan di bangku kuliah. Hal ini tentunya bisa memberikan kontribusi yang baik kepada perusahaan, untuk mendapatkan tenaga kerja yang baru, segar dan tentunya terbilang modern dalam hal memberikan kontribusi yang terkini kepada perusahaan.

Demikian yang dapat kami sampaikan kepada para sobat job seeker yang baru lulus, semoga bermanfaat bagi anda.

sumber: suara.com