Breaking

Senin, 25 April 2016

Warna Kamar Tidur Anda Ungkap Rahasia Terdalam Kepribadian Anda

Bilhd.com, Jakarta Ketika mengatur dekorasi kamar, jangan hanya berfokus pada tampilannya. Anda juga harus memperhatikan fungsi dan kenyamanan yang anda butuhkan bersama pasangan. Salah satunya saat anda memilih warna kamar.

Seperti yang dilansir dari situs Cosmopolitan, Sabtu (2/4/2016), warna kamar memiliki kaitan dengan kepribadian anda. Baik sifat, cara pandang, hingga gaya berhubungan seks yang anda sukai. Berikut kepribadian dilihat dari pilihan warna kamar anda.

1. Biru



Jika memilih menggunakan warna biru artinya anda adalah tipe pribadi yang ceria. Pemilik kamar dengan dominasi biru akan mendapatkan tidur lebih banyak dibandingkan warna lainnya, berkisar 7 hingga 8 jam. Hal ini terjadi karena reseptor khusus pada mata sensitif dengan warna biru sehingga lebih cepat menginformasikan ritme harian ke otak, sehingga anda tidur lebih nyenyak.
Chris Idzikowski dari Edinburgh Sleep Centre mengungkapkan warna biru berhubungan dengan ketenangan dan dapat menurunkan denyut jantung serta tekanan darah. Sehingga tidak mengherankan, anda yang menggunakan warna biru pada kamar akan tidur dan bangun secara teratur dan dalam keadaan bahagia.

2. Kuning



Setelah biru, warna terbaik selanjutnya untuk tidur lebih nyenyak yaitu kuning. Rona cerah mampu merangsang sistem saraf dan mendorong relaksasi. Selain itu warna kuning juga dapat menciptakan kesenangan dalam waktu yang instan.

3. Hijau



Hijau merupakan warna ketiga yang baik anda gunakan di kamar tidur. Jika anda pemilik kamar dengan warna hijau memiliki sifat yang optimistis dan positif.

4. Silver



Anda yang menggunakan warna perak atau metalik merupakan orang yang menyukai kemewahan. Tidak hanya terlihat glamour namun warna silver juga dapat memotivasi untuk berolahraga di kamar sebelum atau sesudah tidur.

5. Oranye



Nuansa oranye pada kamar dapat menciptakan suasana santai. Dekorasi kamar dengan warna oranye juga dapat membantu pencernaan anda, terutama bagi anda yang suka makan di malam hari. Warna ini dapat menghangatkan sehingga dapat mengendurkan otot tubuh, dan membuat anda tidur dengan baik.

6. Ungu



Warna ungu dapat merangsang mental sehingga dapat merangsang anda akan mendapatkan mimpi baik atau buruk, bergantung pada kepadatan aktivitas yang anda lakukan di siang hari.

Itu dia beberapa warna kamar tidur, dimana warna kamar tidur memiliki kaitan yang erat dengan kepribadian anda. Semoga bermanfaat dan dapat memberikan pencerahan bagi anda semua. Apakah benar warna kamar tidur dapat mengungkap rahasia terdalam kepribadian anda? Mungkin ada baiknya, benar tidaknya bisa anda  jawab sendiri. Selamat beristirahat.

sumber: lifestyle.liputan6.com