Breaking

Sabtu, 30 April 2016

Fakta Unik Tentang Menguap, Mungkin Anda Belum Tahu.

Bilhd.com - Hoaaaammmm......banyak orang yang yakin kalau menguap adalah salah satu tanda atau sinyal kita sedang mengantuk atau sedang dehidrasi. Selain itu banyak fakta menarik dari menguap yang mungkin belum kita ketahui sebelumnya. Apa saja ya?


Fakta 1

Menguap terjadi saat kita masih sangat kecil atau sekitar 20 minggu setelah pembuahan. Janin dapat menguap berumur 11 minggu. Hal ini disebabkan oleh perkembangan otak selama melalui tahap ini. Wow, nggak nyangka ya kita menguap sejak masih di dalam perut ibu.

Fakta 2

Pernah merasa kalau menguap suka menular pada orang disamping kita ? hal ini disebabkan karena ketika kita sedang menguap orang tersebut menangkap dan memperhatikan kita menguap, jadi tanpa disadari ia akan menuruti, ini dikarenakan sebuah respon alami seperti kita menjawab pertanyaan orang lain.

Fakta 3

Tahukah kamu? Saat tubuh dalam keadaan sehat, kita akan menguap sekitar 10 kali per jam. Hal ini terjadi ketika pagi dan menjelang malam. Hal ini menjelaskan bahwa rata-rata kita menguap sekitar 240.000 kali selama hidup.

Fakta 4

Penyandang tuna netra menguap setelah mendengar seseorang menguap? Menurut sebuah sumber, hal ini berarti bahwa penangkapan menguap bukan hanya visual. 55 persen dari tuna netra akan menguap dalam waktu lima menit dari orang di sebelahnya.

Fakta 5

Menguap dapat meningkatkan aktivitas motorik, empati, dan perilaku sosial dari otak . Neuron di otak merangsang kita lebih peka untuk merasa apa yang orang alami. Hal ini juga dapat  memberikan kamu perintah untuk melakukan sebuah tindakan. Amazing!

Fakta 6

Nggak semua orang ngerasa kalau menguap pertanda kalau kamu sedang mengantuk. Sebagian besar orang menguap karena sedang meregangkan otot, ketika bangun atau mau tidur. Tapi, ada juga menguap karena sedang ngerasa bosan.

Fakta 7

Menguap terjadi ketika jumlah karbondioksida dalam darah sedang berlebihan. Dengan menguap, tubuh kita mencoba untuk menurunkan kadar karbondioksida. Jika kita mencoba untuk meningkatkan kadar oksigen, kita akan menghirup udara ketika sedang menguap.

sumber: cosmogirl.co.id