Breaking

Minggu, 27 Maret 2016

Cara Memutihkan Gigi Kuning

Bilhd.com -Gigi yang berwarna kekuningan mengindikasikan kondisi kesehatan mulut dan gigi perlu perhatian dari anda. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan gigi anda menjadi berwarna kekuning-kuningan. Salah satu penyebabnya adalah ketidakteraturan anda dalam membersihkan gigi. Penyebab lainnya bisa juga disebabkan kebiasaan  dalam mengkomsumsi minuman seperti kopi dan juga teh. Bagi anda yang memiliki kebiasaan merokok juga merupakan salah satu faktor utama penyebab warna gigi anda menjadi kuning. Lalu bagaimana cara mudah untuk memutihkan gigi tanpa merusak lapisan email gigi? Di bawah ini akan dibahas dengan  secara singkat dan jelas tentang caranya.
Berikut ini adalah cara mudah memutihkan gigi yang kuning :

1. Sikat gigi rutin setiap hari


Tips pertama dari kami adalah usahakan anda menyikat gigi setiap hari minimal 2x sehari yaitu pada pagi hari dan pada saat mandi sore dan atau pada malam hari sebelum anda tidur, dan pilihlah sikat gigi yang yang lembut, tidak berbahaya bagi gusi kita. 

2.  Gosok gigi  dengan Arang

Ini adalah warisan leluhur yang hampir terlupakan, karena sudah jarang digunakan saat ini. Arang kayu atau abu batubara dapat membantu dalam pemutihan gigi sebab arang kayu sendiri memiliki kalium hidroksida sebagai komponen yang membantu dalam pemutihan gigi. Jadikan arang kayu yang sudah halus ditumbuk sebagai pasta gigi lalu sikat gigi anda dengan arang tersebut .

3. Gosok Gigi menggunakan Kulit Jeruk atau Lemon

Cara alami selanjutnya, Anda dapat menggunakan bahan alami yaitu kulit jeruk atau it lemon. Ambil bagian dalam dari kulit jeruk yang berwarna putih. Gunakanlah bagian dalam kulit jeruk tersebut untuk menggosok gigi anda. Lakukan secara rutin, Anda akan mendapatkan gigi anda tampak lebih putih alami. Penggunaan kulit jeruk ini tidak merusak email gigi.

4. Menggunakan Buah Strawberry
Cara alami memutihkan gigi selanjutnya yakni menggunakan buah strawberry. Ya, buah yang manis asam berwarna merah ini ternyata mengandung khasiat untuk membantu memutihkan gigi kuning anda. Bagaimana caranya? Seperti pada penggunaan kulit jeruk, anda tinggal menggosok-gosokkan buah strawberry ke gigi anda secara menyeluruh. Setelah itu, kumur-kumurlah agar rasa asam Strawberry hilang. Anda hanya perlu rutin menggunakannya jika menginginkan hasil yang maksimal.
5. Lemon dan Garam
Cara memutihkan gigi dengan bahan alami selanjutnya, anda dapat menggunakan lemon dan garam. Caranya ambillah sari lemon beberapa tetes kemudian campur dengan garam. Gunakan untuk membersihkan gigi anda. Sekali lagi, jangan terlalu banyak dalam menambahkan garam karena bisa merusak email gigi anda.
6. Menggunakan Siwak
Apakah siwak itu? Siwak yang juga dikenal dengan Miswak ialah bahan penggosok gigi alami yang berasal dari akar atau dahan pohon. Dengan siwak, anda dapat membersihkan bagian mulut anda, gusi, lidah dan yang pasti gigi. Gunakan secara rutin, karena kandungan yang terdapat pada siwak mampu membersihkan dan melindungi gigi.
Siwak ini telah digunakan sejak zaman dahulu, yaitu zaman para nabi. Orang Timur Tengah, para musafir menggunakannya karena siwak ini praktis dibawa dan didapatkan di mana saja. Siwak bekerja seperti sikat gigi, sikat gigi yang alami. Tinggal menggosokkannya seperti anda sedang menyikat gigi dengan sikat gigi biasa. Lakukan putaran (arah) yang tepat saat menggosok gigi dengan siwak agar gigi menjadi bersih maksimal. Siwak hanya salah satu bahan alami yang bisa digunakan dalam memutuhkan gigi, masih banyak bahan alami lainya.

7. Makan Buah

Tips Cepat Putihkan Gigi Kuning

Dengan memakan buah-buahan misalnya , apel, pir dan wortel bekerja seperti sikat gigi alami dan pemutih gigi yang lainnya . Ini bisa mengangkat noda dan membersihkan gigi secara maksimal tanpa merusak email gigi . Makanlah buah setiap usai makan .

Demikian sekilas cara mudah memutihkan gigi  kuning silahkan pilih salah satu cara di atas dan lakukan secara rutin .